Minggu, 31 Oktober 2010

About Gunadarma

Universitas Gunadarma merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah karena Univeritas Gunadarma adalah universitas yang berbasis teknologi computer. Universitas Gunadarma telah menyediakan fasilitas – fasilitas yang dapat membantu mahasiswa dalam mengakses informasi.

Beberapa contoh layanan yang diberikan Universitas Gunadarma kepada mahasiswa diantaranya : BAAK online, studentsite, UG Open Courseware, virtual class, UG Wartawarga, dan UG Community.

• Studentite merupakan salah satu layanan yang diberikan Universitas Gunadarma kepada mahasiswa. Melalui Studentsite mahasiswa dapat mengakses segala macam yang ada di Universitas Gunadarma seperti :
1. Lecture Messages : pada lecture messages mahasiswa dapet melihat tugas – tugas yang diberikan kepada dosen untuk mahasiswa.
2. Rangkuman Nilai : mahasiswa dapat melihat nilai – nilai yang dia peroleh selama perkuliahan.
3. Jadwal Kuliah : mahasiswa dapat melihat jadwal kuliah, waktu kuliah, ruangan kuliah dalam 1 semester.
4. Jadwal ujian : mahasiswa dapat mengetahui jadwal yang akan di ujiankan, juga dapat mengetahui waktu dan ruang ujian.
5. Info Seminar : mahasiswa dapat mengetahui apakah ada seminar atau tidak. Mahasiswa pun dapat mengikuti seminar tersebut dengan cara mendaftar seminar.
6. Tulisan (UG Portfolio) : melalui tulisan, mahasiswa dapat menyumbangkan opini, cerita, tips – tips dan lain – lain. Sebagai alat bantu agar mahasiswa dapat menambah dan memperluas wawasan. Namun perlu diperhatikan agar tulisan yang dibuat mahasiwa tidak menjiplak karya orang lain (plagiarisme). Tulisan yang di posting oleh mahasiswa dapat di akses oleh semua orang mealui wartawarga.
7. Tugas (UG Portfolio) : melalui tugas, mahasiswa dapat mengupload tugas yang diberikan oleh dosen, sehingga tugas kita dapat dibaca oleh dosen yang bersangkutan.
8. Warta warga : melalui studentsite mahasiswa juga dapat mengakses wartawarga yang berisi berita, cerita, tips, dan lain – lain.

1. Layanan yang ada:
a. home : berguna bagi mahasiswa untuk mengetahui informasi bagi semua mahasiswa.
b. baak news:sama seperti home yang kegunaannya.
c. lecture message : semua tugas yang ada semua di layanan ini yg telah di berikan oleh dosen.
d. wartawarga : sebuah layanan yang berisi semua berita yang telah d buat oleh mahasiswa.
e. UG OpenCourseWare : sumber daya pendidikan gratis dan terbuka bagi fakultas, mahasiswa, dan self-pelajar di seluruh dunia.
f. UG Community : layanan yang berguna untuk mengakses semua jaringan yg d butuhkan.

2.locker
e-mail
calender
addressbook
infolog
filemanager
forum
bookmarks
polls



Kelebihan dari studentsite :
1. Dapat memberitahu dengan cepat kepada seluruh mahasiswa/mahasiswi tentang beberapa pengumuman yang bersifat penting/mendadak.
2. Dapat mengakses beberapa halaman yang terhubung dengan website utama universitas gunadarma tanpa bersusah payah.
3. Multifungsi,bisa menjadi email client,blog pribadi,atau sekedar menjadi tempat mengetahui beberapa pengumuman penting

Kekurangan dari studentsite :
1. Terdapat beberapa mahasiswa yang sulit dalam melakukan registrasi atau aktifasi studentsite. Terdapat beberapa diantaranya yang mengalami kesalahan pada tanggal lahir sehingga mahasiswa tersebut sulit untuk melakukan aktifasi.
2. Terkadang informasi yang ada sudah kadaluarsa. Seperti tugas yang pernah ada di lecture message itu ternyata adalah tugas untuk mahasiswa angkatan sebelumnya.
3. Terkadang tidak bisa di akses webnya. Hal itu di karenakan terlalu banyak mahasiswa yang sedang mengakses.



ocw.gunadarma.ac.id
wartawarga.gunadarma.ac.id
v-class.gunadarma.ac.id
baak.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar